Ingin Sukses? Ingin Kaya? maka jadilah orang yang JUJUR.

Sebagai Muslim kita harus yakin bahwa Allah telah menyediakan rezeki bagi setiap makhluk-Nya, bahkan binantang melata sekali pun telah dijamin rezekinya oleh Allah (QS Hud[11]:6). Lalu, mengapa kita takut tidak kebagian rezeki? Mengapa kita menggadaikan kejujuran demi mengejar keuntungan melimpah? Mengapa kita menempuh jalan haram dalam menjemput rezeki? Mengapa kita menghalalkan segala cara dalam berbisnis?

Kita harus menyadari bahwa kita bukan diperintahkan untuk mencari rezeki, karena kalau mencari, belum tentu ketemu. Kita hanya diperintahkan untuk menjemput rezeki yang telah disediakan Allah. Jika ayam dan burung saja yang tidak memiliki akal bisa menjemput rezekinya, semestinya kita yang dikaruniai akal mampu menjemput rezeki kita dengan baik, dengan menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kebenaran.

Jujur adalah salah satu kunci sukses. Bukankah seorang pembeli hanya akan membeli kepada penjual yang jujur? Seorang atasan pasti menyukai karyawan yang jujur, Pengusaha menyukai partner bisnis yang jujur, bahkan perampok sekali pun menginginkan rekan yang jujur?!

Coba saja Anda bayangkan sekawanan perampok yang telah “sukses” menjarah harta korbannya, kemudian membagi-bagi hasil rampokannya. Kalau dalam proses pembagian hasil rampokan itu ada yang tidak jujur, mereka bisa saling membunuh. Begitu istimewanya orang jujur sampai orang jahat sekali pun menginginkan partner seperti mereka, lalu mengapa kita tidak menjadi orang yang jujur? Banyak peluang yang menanti bagi orang-orang yang jujur. Jujur adalah mata uang yang berlaku di mana pun dan sampai kapan pun….

:repost: dalam menikmati masa-masa istirahatkoe yang saat ini lagi terserang penyakit tipes kucoba menghabiskan waktu dengan membaca buku yang dibeli oleh “Bapak Ufi” nah sebagian isinya adalah yang disajikan diatas…..

sumber dan dikutip dari: Mukjizat Al-Fatihah (Menggapai Kesuksesan & Kebahagiaan dalam Kehidupan) karya Muhammad Syafi’ie El-Bantanie

semoga beliau berkenan kutampilkan sebagian isinya disini, dan banyak lagi yang menarik dari buku beliau jika anda tertarik untuk membaca..ya… gampang kok tinggal  :tkp  beli di toko-toko buku di kota anda..he.he.he

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

 
What is 0 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
4 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
tiyangatmojo
11 years ago

Kejujuran merupakan kesuksesan hidup,,jujur dan sabar adalah hal pokok dalam kita menjalani hidup.
tiyangatmojo´s last blog post ..Sayuran Pembunuh Kanker

ginaialiya
11 years ago

Setuju sekali,, jujur merupakan kunci sukses hidup.Jangan lupa bersyukur
ginaialiya´s last blog post ..Penyakit Pada Pria Seiring Pertambahan Usia