Pemrograman Database MySQL dengan Microsoft Visual FoxPro 8.0

buku04Database MySQL adalah sebuah Sistem Manajemen Database (Database
Management Systems/DBMS) yang dapat dijadikan dasar pemrograman web database. Dengan MySQL Anda dapat membuat sebuah web/home page yang dinamis yang perubahan isi webnya dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa perlu mengubah kode pemrograman, tetapi cukup memasukkan tambahan data ke dalam database MySQL, maka secara otomatis situs web Anda telah diperbarui.

Dalam buku ini Anda akan menjumpai teknik pengolahan database MySQL menggunakan Microsoft Visual FoxPro 8.0. Pembahasan dilakukan mulai dari tahapan instalasi software Apache Server MySQL, driver ODBC database MySQL, pembuatan database dan tabel MySQL, pembuatan konektor ODBC MySOL, dan pembuatan program aplikasi untuk menghubungkan database MySQL dengan Microsoft Visual Fox Pro 8.0.

1. Untuk menjalankan file program (EXE) terlebih dahulu anda harus menginstall server Apache (appserv) seperti yang ada dibuku, software tersebut dapat anda download melalui situs resmi appserv (versi 1.9) dan connector ODBC pada situs resmi MySQL sengaja 2 file tsb tidak disertakan karena HAKI (uuu… takuuut..)
Download MyODBCnya di http://www.mysql.com, OK.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
CommentLuv badge
[+] kaskus emoticons nartzco

 
What is 3 + 1 ?
Please leave these two fields as-is:
6 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
anto2k
14 years ago

untuk versi ebook dan contoh software dengan aplikasi sejenis saat ini sedang saya bangun,
jika anda ingin menerima kabar jika telah selesai harap mengirimkan email ke anto2k@aryanto165.com
atau dapat langsung melihat ke http://store.aryanto165.com

:thanks2
.-= anto2k´s last blog ..Mungkinkah =-.

ipung
ipung
11 years ago

mas contoh software atau aplikasi yang berbasis vfp vs mysql sbg database, apa sudah selesai, jika pun belum apa mas perna mengerjakan pembuatan software atau aplikasi yang berbasis tersebut, aku bisa minta souce code dan penggunaan nya ( yang mestinya aku beli ), tolong balas di email aja

Sutriyanto
Sutriyanto
9 years ago

Saya dulu koleksi buku ini, tapi hancur kena banjir. kalo mas masih ada mau saya beli krn dah gak ada di toko buku. kira kira harga dan ongkos kirim brp? kalo ada Ebook juga gpp.

makasih

SAEP SUHERMAN
8 years ago

buku yang sangat bagus dan membantu. aku malah punya aplikasi PHP untuk waserda/supermarket, yang versi visual foxpronya juga ada cuma tidak selengkap yang versi PHP

Musliadi KH
8 years ago

Mas apa masih ada stok bukunya dan contoh programnya yang sudah jadi?. saya pengen satu jika masih ada. terima kasih

aryanto
8 years ago

@saep suherman: mantap mas
@musliadi kh: maaf mas sudah tidak diterbitkan lagi.