Announcement

December 2016
M T W T F S S
« Sep    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Tags

Where are You From?

02 – English League

Tepat diawal tahun 2013, Luthfi akhirnya pindah ke klub TOTTENHAM HOTSPUR yang pada masa itu bersedia membayar dengan harga transfer paling tinggi dari klub lain yaitu sebesar €3,334,300. Statistik nya:

Perpindahan Luthfi ke Tottenham Hotspur, membuat bersemangat para pemain liga Inggris untuk mencoba menguji kehebatan pemuda itu seperti yang telah digembar-gemborkan orang-orang di negeri Belanda. Luthfi menyadari perpindahan ke klub baru membutuhkan kerja keras untuk menyesuaikan diri dengan pemain-pemain lain dalam satu tim. Dan itu butuh waktu latihan yang sangat intensif, namun pemuda ini telah siap, sepak bola adalah hidupnya, siapa pun lawan siap akan dihadapi, ditundukkan bahkan bila perlu dipecundangi dan dihancurkan!

Sementara itu, Argentina sedang berusaha keras untuk berpartisipasi dalam pertandingan memperebutkan International Cup (kejuaraan internasional tingkat Negara). International Cup melibatkankan pemain yang mewakili negaranya masing-masing. Di kejuaraan ini akan bertanding seluruh pemain kelas dunia yang siap mengadu kesaktian dan mengolah si bundar untuk meraih penghargaan tertinggi menjuarai kompetisi ini.

***

Pertandingan demi pertandingan dilakoni oleh Luthfi di liga inggris, beberapa hal yang membuatnya putus asa adalah keputusan pelatih yang terlalu sering menariknya ke bangku cadangan pada menit ke-60 meskipun luthfi telah berhasil membuat gol. Namun, demikian keputusan tersebut sebetulnya digunakan pelatih Tottenham untuk melindungi pemuda ini dari cidera yang bakal merugikan dirinya dan tim.

Kelincahan, kecepatan dan kecerdasannya dilapangan hijau membuat teman-teman satu tim semakin mempercayai pemuda asli Indonesia dengan kewarganegaraan Argentina ini. Gol demi gol yang dilesakkannya ke gawang lawan, sangat menghentak dan mengagetkan warga Inggris dan dunia. Setiap pertandingan yang dilakoni oleh pemuda ini bersama clubnya selalu dipadati penonton dan pendukung dari berbagai negara didunia. Hasilnya, Luthfi berhasil membawa club Tottenham meraih gelar juara liga musim kompetisi 2013.