STEP BY STEP PENGGABUNGAN ADMINLTE DENGAN CODEIGNITER (MEMBUAT TAMPILAN FORM LOGIN): (CODEIGNITER TINGKAT PEMULA)

Setelah sekian lama Microsoft Visual Foxpro dinyatakan ‘wafat’ oleh Microsoft, saya masih mencoba bertahan untuk menggunakan aplikasi tersebut meskipun nafas semakin tersengal-sengal menghadapi permintaan disain aplikasi yang sudah berbasis web database dengan berbagai kemudahan dan open sourcenya.

Akhirnya mulai nyerah dech, dan mulai melirik ke pemrograman yang berbasis PHP. Pilihan jatuh ke framework Codeigniter. Banyak suhu2 Codeigniter yang telah menyediakan modifikasi Codeigniter yang digabungkan dengan theme Adminlte, namun saya menginginkan pemahaman yang dimulai dari tingkatan paling mendasar yaitu download, install dan coba modif sendiri secara bertahap (step-by-step). Sehingga, saya dapat menangkap dan memahami setiap alur prosesnya.

dan Alhamdulillah langkah pertama selesai yaitu penggabungan codeigniter dengan adminlte secara bertahap mulai dari proses download 2 ‘tersangka’ ini yang diikuti dengan installasi dan modifikasinya.

Jika anda ingin melihat detilnya silahkan membacanya di link berikut (maaf hanya untuk pemula saja) :D

ebook:

Cover art

STEP BY STEP PENGGABUNGAN ADMINLTE DENGAN CODEIGNITER (MEMBUAT TAMPILAN FORM LOGIN): (CODEIGNITER TINGKAT PEMULA)

 

7 thoughts on “STEP BY STEP PENGGABUNGAN ADMINLTE DENGAN CODEIGNITER (MEMBUAT TAMPILAN FORM LOGIN): (CODEIGNITER TINGKAT PEMULA)”

  1. saya sudah beli google books nya gan.
    kalo tanpa code igniter gmana yak caranya
    maksud nya template adminlte+muliuser+datatables

    ane coba2 belum berhasil
    mungkin bisa dibantu
    makasih

  2. kalo tanpa template kita mesti memhami code php dan mysql nya gan, artinya kita mesti bongkar satu persatu dan tahapannya sangat lama gan, mulai dari disain security, akses ke tabel, display dan edit data semua harus kita rancang sendiri.

    tq y, dan maaf memang bukunya sederhana bingit cuma mengajari cara editing mudah untuk memasukkan framework ci dan adminlte. Coba agan gabung ke facebooknya codeigniter indonesia, disana banyak tersedir code-code dan contoh yang agan perlukan. terima kasih atas kunjungannya.

  3. hamya sederhana gan, bagaimana menggabungkan file assets adminlte ke dalam codeigniter, hanya tampilan saja belum ada code nya… :mewek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

What is 14 + 10 ?
Please leave these two fields as-is: